TIPS-TIPS BERKENDARA DENGAN BAIK DAN BENAR



Tips-Tips Berkendara Dengan Baik Dan Benar
Berikut adalah hal-hal yang perlu kita teliti saat mau melakukan perjalanan, baik itu perjalanan jauh ataupun dekat. Karna kita harus mengutamakan keselamatan diri kita maupun orang lain. Janganlah kita ugal-ugalan dalam membawa kendaraan yang kita pakai.
1.Cek Lampu Sein Apakah Menyala Dengan Benar
                Kita sering kali buru-buru dan lupa memeriksa apakah lampu sein kita bekerja dengan benar. Dengan mengecek lampu sein memudahkan kita dalam berbelok. Suatu ketika terjadi tabrakan dipersimpangan jalan, salah satu kendaraan roda 2 mau berbelok kea rah kanan lalu ada kendaraan roda 2 lainnya mau jalan terus. Saat tabrakan kendaraan roda 2 yang mau belok kanan mengatakan bahwa dia sudah menyalakanm lampu sein, setelah dicek lampu seinnya tidak berfungsi dan terjadilah kesalahpahaman tersebut. Kalo memang ternyata setelah kita cek lampu sein tidak berfungsi, hendaklah kita membawa kebengkel terdekat untuk kita perbaiki. Dan membawa kendaraan kita dengan hati-hati.
2.Cek Rem Depan Dan Belakang
                Rem adalah bagian penting dalam sebuah kendaraan, baik itu roda 2 maupun roda 4 dan lainnya, karna itu penting sekali bagi kita untuk memperhatikan rem pada kendaraan kita. Karna berkendara tanpa rem dapat membahayakan diri kita dan orang sekitar kita. Biasanya saya menemukan kendaraan, dimana kendaraan tersebut sudah dipreteli dan fungsi remnya tidak bekerja dengan baik, buruknya lagi yang punya kendaraan ini masih anak sekolah. Biasa mereka pakai untuk balapan liar.Bila anda menemukan anak sekolahan lagi balapan liar dijalan, lebih baik anda putar jalan.

3.Selau Fokus Dan Perhatikan Sekitar Anda
                Kita harus berhati-hati pada kondisi jalan yang mau kita tempuh, dan perhatikan siapa tau ada lubang besar dijalan, kita harus memantau aspal, karna bila kita menabrak lubang dijalan dengan kecepatan tinggi itu sangat berbahaya. Bila anda melihat lubang besar dijalan kurangi kecepatan kendaraan kita, dan hindari dengan berbelok dengan pelan. Hal ini juga dapat meminimaliskan kerusakan pada kendaraan anda. Dan juga hati-hati kalau ada binatang yang menyebrang dengan tiba-tiba, hal ini dapat kita hindari dengan selau fokus pada pinggir jalan dan mengurangi kecepatan saat ada binatang yang mau menyebrang dengan tiba-tiba. Karna kalau sampai tertabarak kita pun bisa terjatuh.
4.Pehatiakn Pengguna jalan Lainnya
                Hendaklah kita saling merhormati pengguna jalan lainnya, hati-hati dengan pejalan kaki. Bukan hanya hanya di rumah tangga saja kita kita saling mengalah, dijalan pun harus seperti itu. Untuk mengurangi angka kecelakaan harus kita mulai dari diri kita sendiri.
5.Patuhi Setiap Rambu-Rambu Lalu lintas
                Ini sangat penting bagi kita untuk melihat rambu-rambu yang ada, seperti adanya lampu merah, dilarang berhenti, dilarang parkir, dan rambu-rambu pejalan kaki. Kita pun harus memakai helm untuk keselamatan berkendara, seperti halnya sabuk pengaman pada mobil. Dan ingat jarang terobos lampu merah karna dapat membahayakn diri kita dan pengguna jalan lainnya. Periksa klakson kita, klakson berfungsi untuk menandakan bahwa anda sedang lewat.
5.Isilah Bahan Bakar Anda
                Ini adalah bagian terpenting dalam sebuah kendaraan anda. Karna bila tanpa bahan bakar kendaraan anda tidak akan mau menyala LOL.
Itulah Tips-Tips Dari Saya, semoga bermanfaat terima kasih telah mengunjungi blog saya. Maaf bila penggunaan kata saya kurang baik dan benar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TIPS-TIPS BERKENDARA DENGAN BAIK DAN BENAR"

Posting Komentar