BENDA-BENDA YANG DIGUNAKAN JACKIE CHAN DALAM FILM



     “SENJATA-SENJATA” JACKIE CHAN
AMPUH SAAT TERJEPIT
Jackie Chan bukan Cuma jago berantem, tapi juga berotak encer. Apa saja “senjata” yang menolongnya ya?
               
                Pengen menang berantem kayak Jackie Chan? Wah kayaknya kita harus kreatif, deh. Seperti Jackie Chan juga. Lihat , deh, selain kemampuan beraksi kemampuan beraksi dengan jurus-jurus beladirinya cukup ampuh, jagoan yang lahir di Hongkong 7 April 1954 ini juga pintar manfaatin segala yang ada disekelilingya sebagai senjata. Mulai dari tongkat, tangga, kursi, sampai buku dan kerajang sampah. Apapun disambar biar dirinya selama.
                Sebagai pemain film, Chan kayaknya pengen nunjukin kalau jadi jagoan juga harus cepat berpikir dengan manfaatin sesuatu. Pelung ngalahin musuh atau menghindar jadi lebih besar, Cuma yang ada aksi Chan itu jadi kelihatan menarik. Apalagi rupanya yang kocak. Tapi, itulahgaya Jackie Chan. Hebatnya lagi nih, Jackie Chan selalu berusaha melakukan aksinya di film sendiri. Jarang banget pakai pemeran pengganti alian stuntman. Chan juga sering jadi guru buat pemeran lain. Habis iya bukan hanya jago kungfu, tapi juga bela diri lain kayak karate, judo, tinju, hapkidu, dan lainnya. Tapi semua bela diri itu tidak langsung dipakai pas berantem seperti yang disebut di atas, Chan juga manfaatin senjata-senjata yang muncul secara kebetulan pas iya lagi berantem. Senjata itu jadi ampuh buat meloloskan diri dari serangan musuh dan dalam keadaan terjepit. Pengen tau apa yang sering dipakai sepanjang filmnya? Dibawah ini ada daftarnya.
TONGKAT
Tongkat paling sering dipakai Jackie Chan buat menghindari musuhnya. Ia bahkan menggunakan alat itu ketika harus berlari dari sergapan serombongan polisi dalam Arround The Word in 80 Days (80 Days). Atau ketika dua penjahat memergokinya di lift dalam Shanghai Knight. Seru. Udah kayak Bruce Lee aja tuh! Aksi menggunakan tongkat juga terjadi di Rush Hour 2 dan Shanghai Noon.
TANGGA
Senjata yang kedua paling sering dipakai Jackie Chan adalah tangga. Ketika menghadapi kejaran musuhnya dalam 80 Days, ia masuk kesebuah pameran lukisan, kemudian dengan sigap menghadapi para penjahat berkelahi pakai tangga yang ada di dekatnya. Begitu juga saat bertahan dari serangan musuh dalam Shanghai Knight.
KURSI DAN MEJA
Jackie Chan memang paling pintar manfaatin situasi. Coba aja lihat ketika ia lagi asyik bersiap-siap pergi dirumahnya, tiba-tiba muncul dua orang berniat jahat dan menyerangnya. Langsung saja kursi dan meja dipakai buat melawan musuh yang dating tiba-tiba, itu bisa kita lihat di First Strike. Di Tuxedo dan Rush Hour 2 ia juga menggunakan kursi dan meja saat beraksi.
TALI/TAMBANG
Alat ini juga dipakai Jackie Chan buat melawan musuh, ingat nggak waktu dia melawan dan menghindari musuhnya di Shanghai Noon dan 80 Days. Permainan tali Chan jago juga lho..! dalam film Shanghai Knight tambang juga jadi andalan jagoan Hongkong ini pas mau meloloskan diri. Begitu juga pas ia melawan mafia dalam Rush Hour 2.
PAPAN LUNCUR/PAPAN
Yang seru, ini terjadi ketika Jackie harus berhadapan dengan musuhnya disebuah gunung salju. Ia berusaha menyelamatkan diri dari para penjahat yang terus mengejarnya. Itu terjadi dalam First Strike. Papan juga dipakai ketika dua temannya disandra dan Chan berusaha melawan dan membebaskan temannya ketika beraksi dalam 80 Days.
PAYUNG
Gara-gara ulah temannya yang melawan gerombolan penjahat, Chan juga ikutan diburu. Ia sampai menghindar kesudut-sudut rumah. Pas ketemu paying ia langsung memanfaatkannya buat menghindari sabetan pedang musuh. Itu terjadi di Shanghai Knight. Payung juga dipakai Chan dalam 80 Days dan Rush Hour.
GUCI
Perkelahian yang terjadi disebuah istana kerajaan di Cina, membuat Chan kerepotan. Bukan cuma tongkat dan kemampuan tangannya menangkis serangan musuh, guci yang ada di istana tersebut juga dimanfaatin. Kejadian dalam film Shanghai Knight ini jadi kelihatan lucu, soalnya mereka sangat hati-hati sekali berkelahinya. Maksudnya supaya guci antik itu tidak pecah.
BUKU
Ada-ada aja ulah Jackie Chan buat menahan serangan musuh. Pas berada disudut perpustakaan, ia menggunakan buku buat melambat laju serangan musuh. Termasuk menangkis pisau-pisau musuh yang menyerang tubuhnya. Untung aja bukunya tebal. Aksi itu dilakukan Chan dalam Shanghai Knight.








Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "BENDA-BENDA YANG DIGUNAKAN JACKIE CHAN DALAM FILM"

Posting Komentar