BIKIN ASISTEN SEPERTI IRON MAN



BIKIN ASISTEN SEPERTI IRON MAN



CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengaku behasil menjalani resolusi tahun 2015 yang ditetapkannya sendiri. Di tahun 2015 lalu Zuckerberg berhasil melahap dua buku setiap bulannya, belajar Bahasa mandarin, dan berkenalan dengan satu orang baru setiap harinya.
                Ditahun 2016 ini, Zuckerberg menantang dirinya lebih jauh lagi. Pria berusia 31 tahun itu bercita-cita membuat asisten digital pribadi berbasis Artificial Intiligence, mirip Jarvisdari serial Iron Man.
                Jarvis sendiri adalah Artificial Intiligence(AI) supercanggih yang dibuat langsung oleh sang Iron Man, Tony Stark, AI ini merupakan pelayan digital yang mampu mengelola pekerjaan dan kehidupan Stark.
                “Tantangan” pribadi saya di tahun 2016 ini adalah membangun AI sederhana untuk mengelola rumah dan membantu saya dengan pekerjaan. Anda bisa berpikir, ia mirip seperti Jarvis dalam Iron Man, “tulis Zuckerberg sebagaimana dilansir dari akun Facebook-nya.
                Sebagai langkah awal, ayah dari Maxima Chan Zuckerberg ini akan mempelajari dasar dari teknologi rumah pintar yang sudah ada. Setelah itu, impian Zuck terdengar semakin ambisius.
                “Kemudian saya akan mengajarinya memahami suara saya untuk mengontrol semuanya dalam rumah, music, lampu, temperature, dan lain-lain,”tutur Zuckerberg.”Saya akan mengajarinya membiarkan teman saya masuk kerumah hanya dengan melihat wajahnya saat menekan bel pintu.
Saya juga akan mengajarinya memberi peringatan apabila ada sesuatu yang harus diperiksa di kamar Max,” lanjut Zuckerberg.
                Tidak hanya dari kebutuhan dirumah, AI buatan Zuckerberg diharapkan dapat membantunya dalam sisi pekerjaan. “Di sisi pekerjaan, akan membantu visualisasi data dalam Virtual Reality untuk membantu saya membangun layanan yang lebih baik dan lebih efektif dalam memimpin organisasi,” katanya.
                Zuckerberg sendiri berjanji untuk memberikan update terbaru setap ada perkembangan dari resolusinya ini. Mari kita tunggu, apakah ia mampu mewujudkan ambisi 2016 ini atau tidak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "BIKIN ASISTEN SEPERTI IRON MAN"

Posting Komentar