Rumor iPhone 7



Memori Raksasa di iPhone 7



RUMOR seputar iPhone teranyar yang akan dirilis Apple terus bergulir. Jika Rumor sebelumnya menyeutkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan hadir dengan beragam peningkatan fitur, rumor teranyar mengabarkan bahwa ponsel pintar besutan Apple itu akan hadir dengan runag penyimpanan’raksasa’ mencapai 256 GB.
                Sejak pertama kali diciptakan, iPhone memang hadir tanpa slot microSD. Namun kemudian perlahan Apple mulai menciptakan iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Kapasitas penyimpanan besar itu sudah dimulai sejak Apple memunculkan iPhone 6 dengan besaran 128 GB dikisaran harga termahal. Meski saat itu Apple juga tetap merilis iPhone dengan kapasitas penyimpanan terendah, yakni 16 GB yang menjadi varian termurahnya.
                Adapun kapasitas memori 256 GB yang konon akan hadir di iPhone 7 kabarnya akan dipadu dengan beragam versi ROM, mulai dari 4 GB, 8 GB, hingga 16 GB.
                Disamping romur kapasitas penyimapan, romur lain yang mengiringi kabar kemunculan iPhone dan iPhone7 Plus adalah peningkatan kapasitas baterai menjadi 3.100 mAh. Peningkatan besaran baterai ini terbilang  cukup signifikan, karena pada seri sebelumnya yang sudah dirilis, yakni iPhone 6S, hanya mengusung baterai 2.750 mAh.
                Namun demikian menurut Mac Romurs, kabar tersebut sejatinya bertentangan dengan visi Apple yang ingin menciptakan ponsel dengan desain yang slim. Sebabnya dengan baterai berkapasitas besar, notabene bisa membuat bodi ponsel lebih tebal.
                Sebelumnya beberapa kabar juga menyeruak mengiringi kemnunculan ponsel terbaru besutan Apple tesebut. Misalnya iPhone 7 diprediksi menawarkan fitur proteksi dari air. Selain itu, Apple juga akan menawarkan solusi privasi mendengarkan audio. Penggantian earphone jack 3.5 mm dengan port lightning ini dilakukan karena Apple ingin iPhone 7 memiliki bodi yang lebih tipis, sehingga menjadikannya sebagai iPhone tetipis dari semua seri iPhone yang sudah dipasarkan.
                Sampai saat ini, Apple memang belum angkat bicara terkait isu pergantian jack headphone 3.5 mm untuk iPhone 7. Namun terkait penggunaan Lightninig Port sebagai port audio utamanya, seperti Harman Kardon.


Serba-Serbi iPhone 7

APPLE dikabarkan akan meluncurkan iPhone 7 pada tahun ini. Banyak pihak mengatakan bahwa peluncuran iPhone 7 akan menjadi peristiwa terbesar di dunia teknologi pada 2016.
                Beberapa pertanyaan terkait peluncuran produk ini menyelimuti calon konsumen. Meskipun belum ada ketarangan resmi, tetapi beberapa rumor sudah mencuat ke permukaan terkait smartphone andalan Apple ini.
                Kapan akan diluncurkan?
MNR Daily mengabarkan Apple akan meluncurkan iPhone 7 pada kuartal kedua tahun ini. Varian lain iPhone 7 juga dikabarkan akan diluncurkan berdekatan. Apple diperkirakan akan membuat 260 juta di 2016. Naik 12,5 persen dari 2015.
                Apa saja fiturnya?
Informasi mengenai fitur masih minim namun beberapa hal tampaknya sudah pasti. iPhone 7 dikabarkan akan kedap air, memiliki baterai yang lebih lama, dan memiliki kemampuan lebih kencang dari iPhone 6. Menurut Apple insider, iPhone 7 akan tersedia dari varian kapasitas 16 GB entry level hingga 256 GB. iPhone 7 Plus akan akan memiliki baterai yang tahan hingga tiga jam lebih lama dari iPhone 6s.
                Apple iPhone 7 juga dikabarkan akan memiliki 3 GB RAM dan kedap air seperti Sony Experia seri Z. dari segi desain, Apple dikabarkan akan meluncurkan varian dengan layar 4 inchi, namun, secara keseluruhan, model iPhone akan terlihat kurang lebih sama.
                Berapa harganya?
Menurut Value Walk, saham Apple saat ini tengah mengalami tren menurun karena pelaku pasar mulai meragukan kemampuan Apple untuk meningkatkan penjualan di tengah-tengah persaingan.
                Tiongkok adalah pasar penting bagi Apple selain AS. Namun, persaingan di Tiongkok akan sengit karena banyaknya produk yang menawarkan kemampuan serupa dengan harga yang lebih murah. Untuk bersaing di Tiongkok, Apple perlu menawarkan harga bersaing.
                Untuk mendorong penjualan, Apple diperkirakan akan membanderol harga iPhone 7 setidaknya sama dengan iPhone 6 atau bisa jadi lebih murah. Value Walk memperkirakan model dasar iPhone 7 akan dijual mulai US$ 600.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rumor iPhone 7"

Posting Komentar