33 Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan




Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Buah yang sedang di minati banyak orang baru-baru ini  ternyata memang mempunyai banyak sekali manfaat yang terkandung didalamnya. Buah naga memang banyak dicari orang, di samping rasanya yang sangat segar dan cocok untuk di makan langsung ataupun di buat jus, kalau Aku sih makannya pakai susu kental manis biar tambah maknyuss hehe. Tetapi tak jarang juga orang-orang yang memburu buah naga karena ingin mendapatkan manfaat dari buah naga tersebut, yang memang dapat mengatasi beberapa penyakit parah. Penyakit apa kira-kira yang dapat di atasi oleh buah unik yang satu ini.

Berikut ini Aku akan membahas tentang beberapa manfaat penting dari buah naga, mungkin hal ini akan membuat Anda menjadi lebih mengenal buah unik yang satu ini. Secara fisik buah naga memang mempunyai warna merah agak keunguan yang lumayan pekat, dan apabila di belah akan terdapat biji-biji kecil di dalamnya. Dan warna dagingnya pun juga ada dua jenis yakni merah dan putih. Untuk mengetahui apa saja manfaat buah yang satu ini langsung saja ini dia Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan dan kecantikan :
Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

1.    Mencegah Penyakit Jantung

Jantung merupakan penyakit yang sering menyerang orang dari usia muda hingga tua, dan datangnya pun juga tak dapat di prediksi. Mengkonsumsi buah naga merah menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penyakit jantung, karena kandungan yang terdapat pada buah naga dapat menekan resiko penyakit jantung.

2.    Menjaga Kesehatan Mata

Buah naga juga kaya akan kandungan Betakaroten yang lumayan tinggi. Betakaroten sendiri sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kejernihan mata. buah naga merupakan salah satu sumber betakaroten yang baik selain wortel.

3.    Mencegah Diabetes

Buah naga juga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes, ini di karenakan buah naga kaya akan Vitamin B3. Vitamin B3 sendiri sangat efektif untuk mencegah atau mengurangi resiko penyakit diabetes. Caranya dengan mengkonsumsi rutin buah naga merah setiap hari.

4.    Mencegah Kanker

Mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat mencegah penyakit kanker, hal ini di karenakan buah naga mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang sangat di perlukan oleh tubuh. Antioksidan sendiri terbukti sangat efektif untuk mencegah atau mengurangi resiko terjadinya kanker.

5.    Menjaga Kesehatan Tulang

Buah naga merah juga bermanfaat untuk menjga kesehatan tulang, karena menurut penilitian buah naga merah mengandung kalsium dan fosfor yang sangat tinggi. Kalsium dan fosfor memang sudah terbukti dapat menguatkan dan menjadikan tulang lebih sehat dan mencegah osteoporosis.

6.    Menurunkan Berat Badan & Diet

Bagi anda yang telah mencoba berbagai hal dalam menurunkan berat badan sebaiknya mulai menyetok buah naga di dalam kulkas anda. Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengisi perut dengan makanan kaya serat rendah kalori yang tidak membuat perut melar. Salah satunya adalah dengan konsumsi buah naga, buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung banyak air yang akan membuat pencernaan menjadi lancar.

7.    Sumber Besar Antioksidan & Bagus Untuk Membuang Racun

Manfaat Antioksidan adalah untuk mengurangi radikal bebas yang ada di tubuh kita, dengan konsumsi buah ini setidaknya akan membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun dari tubuh melalui hati). Lalu bagaimana mendapatkan sumber antioksidan tersebut? jawaban terbesarnya adalah buah naga.

8.    Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat buah naga yang paling penting adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan antioksidan yang sangat besar dalam buah ini tentu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah naga juga memiliki jumlah vitamin C yang sangat tinggi yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat sehingga Anda dapat melawan infeksi lebih mudah.


9.    Mencegah diabetes melitus

Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes. Buah ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kadar gula yang terkandung didalamnya juga sangat kecil sehingga sangat aman bagi penderita diabetes.

10. Meningkatkan nafsu makan

Buah Naga juga dapat meningkatkan nafsu makan karena dalam buah ini mengandung vitamin B2 dan B1 yang dipercaya dapat menambah nafsu makan terutama bagi anak anak.

11. Menunda penuaan dini

Jika anda sering menghirup udara yang terpolusi maka anda terpotensi terkena penuaan dini yang sangat cepat dari biasanya. Anti oksidan yang ada di buah naga dapat membantu untuk mencegah penuaan dini ini.

12. Batuk dan Asma

Gangguan pernapasan seperti asma dan batuk akibat flu mungkin dapat mempersulit dan sangat mengganggu aktivitas keseharian kita. Meskipun buah ini bukan pengganti pengobatan, namun ia dapat membantu meringankan batuk dan penyakit gangguan pernafasan.


Manfaat Buah Naga Untuk Konsumsi Sehari Hari

Buah naga sangat bermanfaat jika dikonsumsi sehari hari, buah ini memiliki kandungan air dan vitamin serta serat yang sangat tinggi. Selain itu, manfaat buah naga lainnya secara tidak langsung yang lebih penting adalah untuk menurunkan kadar kolestrol, memperkuat tulang dan gigi, merawat kesehatan mata, dan merawat kesehatan jantung. Berikut adalah beberapa manfaat buah naga untuk dikonsumsi sehari hari

1. Memperkuat tulang dan gigi
2. Baik untuk membersihkan usus
3. Mencegah peradangan
Masker Buah Naga Agar kulit Tetap Kencang
4. Menjaga ion tubuh
5. Buah untuk meningkatkan stamina
6. Agar tidak mudah kram
7. Mencegah kelumpuhan otot
8. Baik untuk menjaga kelembaban kulit
9. Baik untuk manula
10. Menjaga kesehatan syaraf
11. Baik untuk menjaga usus dari perkembangan bakteri
12. dapat digunakan untuk perwarna alami (buah naga merah)
13. dapat digunakan untuk membasmi jerawat
14. Mencegah kerapuhan tulang
15. Baik untuk pencernaan bayi di atas 1 tahun
16. Menjaga kelancaran sistem peradaran darah
17. Baik untuk meningkatkan ASI
18. Baik untuk mengobati panas dalam
19. Baik untuk mengobati sariawan
20. Sangat ampuh untuk mengatasi tengorokan kering
21. Dapat menjaga kulit wajah agar tetap kencang

Mengingat manfaatnya untuk kesehatan sangat banyak sekali, jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi buah naga agar kesehatan Anda selalu terjaga sepanjang hari. Buah ini juga dapat membantu sistem pencernaan tubuh manusia.  semoga informasi ini bermanfaat, salam sehat selalu karna sehat itu pintar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "33 Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar